Friday, June 15, 2012

Rahasia Pembuatan Galaxy S III

Jakarta - Sebelum dipasarkan ke publik, Galaxy S III tentunya melewati proses pembuatan yang cukup panjang. Manufaktur asal Korea Selatan ini mengungkap apa saja yang terjadi di balik layar pembuatan Galaxy S III.

Untuk mencegah kebocoran desain ataupun spesifikasi produk sebelum waktu yang ditentukan, penjagaan terhadap Galaxy S III sangat ketat. Samsung juga membuat tiga prototipe Galaxy S III. Setiap prototipe tersebut dianggap sebagai desain final.

"Terdapat tiga prototipe yang berbeda untuk mencegah kebocoran desain. Semuanya dianggap sebagai produk final. Artinya adalah membuat tiga produk yang benar-benar berbeda dan berubah secara terus menerus," demikian keterangan Samsung.

Hanya tim desain inti yang boleh melihat Galaxy S III. Tidak diperkenankan untuk mengambil foto dan gambar apapun. Tim desain juga dilarang membicarakan ponsel tersebut dengan teman atau keluarganya.

Bahkan seperti dilansir CNet dan dikutip detikINET, Jumat (15/6/2012), tim yang bertanggungjawab mengurusi material Galaxy S III pun tidak dipertunjukkan foto desainnya. Jadi mereka hanya mengetahui deskripsi produk secara verbal.

Prototipe Galaxy S III disimpan dengan ketat di kantor pusat Samsung. Saat harus dipindahkan, ia disimpan dalam boks terkunci. Saat harus diujicoba, S III disamarkan dalam casing palsu sehingga desainnya tetap tersembunyi.

Sepertinya upaya Samsung berhasil karena tebakan desain Galaxy S III semuanya salah sampai smartphone itu diungkap pada awal Mei lalu. Apakah desainnya bagus atau tidak, tentu menjadi selera masing-masing.

sumber : http://inet.detik.com/read/2012/06/15/105138/1942058/317/rahasia-di-balik-pembuatan-galaxy-s-iii

0 comments:

Post a Comment