Wednesday, March 21, 2012

Wah, Ada Bulu Ayam di Dalam McNuggets !

Wah, Ada Bulu Ayam di Dalam McNuggets!

Menemukan benda aneh dalam makanan pastinya menyebalkan. Mulai dari rambut hingga serangga yang bikin nafsu makan langsung hilang. Di Indiana, seorang wanita bahkan menemukan bulu di dalam nugget yang dibelinya!

Saat itu, wanita bernama Raquel House sedang mampir di gerai McDonald's untuk membeli empat porsi McNuggets, kentang goreng, dan ice cream cone. Tergoda dengan aroma dan tampilannya yang lezat, House langsung memakan McNuggets nya.

Di McNuggets pertama yang ia makan, semuanya normal dan tak ada yang janggal. Namun pada potongan kedua, ia merasa ada yang aneh di dalam mulutnya. House menduga jika ada rambut di dalam makanannya, namun setelah ia keluarkan dari mulut, ternyata benda putih halus tersebut adalah selembar bulu!

House kemudian mengunjungi sebuah peternakan ayam dan membawa serta chicken nuggetnya. Pemilik peternakan, Charlotte Wolfe, kemudian mengamati bulu dalam nugget tersebut.

Menurut Wolfe, bulu halus tersebut sangat persis dengan bulu ayam broiler yang sering digunakan dalam pembuatan produk ayam olahan. Namun menurutnya, jika proses pencabutan bulu dilakukan dengan benar, pasti kejadian bulu ayam yang menyelinap dalam makanan tak akan terjadi.

Harry L. Smith, pemilik McDonald's dimana House membeli McNugget memberikan pernyataannya. “Kami sangat memperhatikan keamanan dan kualitas makanan dengan sangat serius. Setelah mendapatkan laporan ini, kami akan sesegera mungkin melakukan investigasi dan mengumpulkan fakta-fakta. Karena, kesehatan dan keselamatan pelanggan adalah yang terpenting”, jelas Smith.

Pihak perwakilan McDonald's pun akan memeriksa supplier yang memasok daging McNugget. Walaupun merasa dirugikan, belum jelas apakah House akan mengambil langkah hukum atas kejadian tak menyenangkan yang menimpanya.

0 comments:

Post a Comment