Sunday, January 1, 2012

Desain Hotel Paling Unik, Aneh, Dan Menakjubkan

Traveling memang mengasyikkan. Pergi ke tempat-tempat yang eksotik dengan lanskap menakjubkan adalah pengalaman tersendiri.
Bila berpergian, kamu pasti membutuhkan hotel sebagai tempat menginap. Kalau hotel megah dengan bangunan yang dibuat vertikal plus desain minimalis, tentunya biasa saja. Bagaimana dengan hotel yang unik? Misalnya, hotel yang dibuat seperti lumbung padi atau hotel dengan desain bangunan tradisional menggunakan bambu. Wow! Ini baru perjalanan yang menyenangkan.

Inilah beberapa desain hotel unik yang harus anda rasakan kenikmatannya :


Capsule Hotel
The Capsule Inn Akihabara, merupakan hotel unik yang hanya ada di Jepang, coba anda bayangkan bagaimana tinggal di semacam lorong sempit ukuran 1 x 2 meter mirip tempat penyimpanan mayat di kamar mayat, walaupun di capsul tersebut sembit namun dalamnya sungguh lengkap fasilitasnya. delingkapi kasur, TV, Radio juga Wireless LAN (Wifi) di patok dengan harga 3.700 Yen per Malam. Beberapa karyawan menggunakan hotel macam ini untuk lembur dan bekerja juga istirahan ketika mereka tidak bisa pulang kantor. Saat ini banyak pula wisatawan asing tertarik untuk mencoba tinggal di Hotel Kapsul ini.Hotel Kapsul (mirip tempat penyimpanan mayat)
Hotel Kapsul (mirip tempat penyimpanan mayat)

Vampire Hotel

Propeller Island City Lodge di Berlin, hotel yang aneh dan agak menyeramkan bagaimana tidakhotel yang memiliki 31 kamar ini mirip di film-film vampire atau drakula yang sering kita saksikan, dimana kita bisa tidur dalam peti mati yang biasa di isi oleh drakula. Kamar- kamar yang adapun sangat unik mungkin sangat cocok bagi anda yang senang sekali hobi berwisata petualangan.
Hotel dengan tempat tidur di peti mati seperti vampire
Hotel dengan tempat tidur di peti mati seperti vampire

Hotel Bawah Laut

Pulau pribadi tidak hanya menyenangkan untuk sebuah tempat wisata namun juga bisa kita kembangkan sebagai tempat wisata bawah laut yang sangat indah dimana kita bisa melihat banyak spesias (biota)bawah laut baik terumbu karang yang sangat indah maupun ribuan ikan ikan laut yang sangat menawan. Di bawah laut Poseidon Resort di daerah pulau karang di Fiji dikembangkan suatu resort bawah laut yang sangat menawan terdiri dari villa mewah dan kamar suite bagi anda yang suka dengan wisata petualangan. direncanakan dibuka untuk publik tahun 2010. Dari kamar kita, tamu bisa melihat secara luas pemandangan laut secara nyata.
Hotel dengan kamar dibawah laut sungguh indah dan menawan
Hotel dengan kamar dibawah laut sungguh indah dan menawan

Hotel Pipa Gorong-Gorong

Dasparkhotel adalah sebuah hotel di Austria, dibuat kamar kamar yang ada dari pipa drainase/ gorong-gorong yang biasa digunakan untuk saluran air. Jadi di dalam gorong- gorong itu dalamnya sudah di desain tempat tidur kita, lemari, pencahayaan yang baik dan selimut. Harga yang dipatok untuk penginapan ini sangat fleksibel. Dan mereka menyiapkan untuk toilet, shower serta minibar juga cafe di ruangan layanan umum tamu.
Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)
Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)

Hotel Es

Hotel yang terdapat di Swedia ini terbuat daribe berapa balok balok es besar dan hampir mirip dengan konsep rumah eskimo, namun sangat besar. Suhunya pun sungguh dingin sekali. Bayangkan di lobi hotel ini terdapat banyak patung patung es. Sedangkan para tamu tidur di sebuah kantung tidur (Sleeping Bag) khusus dengan pemanas atau sistem thermal terbuat dari kulit rusa kutub. Anda bisa menikmati segelas Vodka dan Lingonberry hangat disela sela istirahat anda.
Hotel Es, sangat dingin dibawah titik beku
Hotel Es, sangat dingin dibawah titik beku

Hotel Penjara Tua

Hotel yang dibuat dari bekas sebuah penjara tua, benar benar serasa kita tinggal dalam penjara namun kita memiliki kebebasan untuk keluar masuk sel. Beberapa sel dan sistem kunci penjara di hotel ini pun disesuaikan dengan kebutuhan jadi tidak seperti penjara pada umunya.
Penjara tua yang disulap menjadi sebuah hotel
Penjara tua yang disulap menjadi sebuah hotel
Ada diantara Anda yang tertarik untuk mencoba salah satunya? sekali kali kita coba untuk merasakan nuansa lain dari yang biasanya.

The Balancing Bar di Inggris

Hotel ini cukup aneh karena dididirikan seperti bertengger di atas gundukan tanah dan terlihat unik karena ketidakseimbangan. The Balancing Bar yang hanya bisa disewa untuk 8 orang ini, dilengkapi dengan jendela cukup besar untuk melihat pemandangan alami di luar.

Houshi Ryokan di Jepang

Ingin merasakan penginapan dengan desain tradisonal Jepang? Houshi Ryokan adalah jawabannya. Hotel yang berlokasi di Tokyo ini merupakan salah satu penginapan tertua di Jepang. Telah dikelola oleh keluarga yang sama selama 46 generasi dalam rentang 1300 tahun. Ruangan dilengkapi dengan tempat tidur Tatami dengan futon, makanan tradisional Jepang, dan spa air hangat.

Hotel Akköy Evleri Cave di Turki



Menginap di hotel ini seperti tidur di dalam gua dengan tumpukan bebatuan Cappadocia. Dibangun di sebuah desa bersejarah di Akköy dekat Ürgüp, Hotel Akköy Evleri Cave ini memiliki 5 Boutique Rooms yang dibangun seperti rumah gua.


Ngorongoro Crater Lodge di Tanzania


Kalau kamu mencari pemandangan Sabana di Tanzania dan berlokasi di dekat kaldera gunung berapi, hotel ini adalah tempatnya.
Berada di area konservasi Ngorongoro yang merupakan situs warisan dunia UNESCO dan rumah bagi 40.000 semi-nomad penggembala Maasai, Ngorongoro Crater Lodge menjadi penginapan tepat buat kamu yang ingin melihat binatang liar. Di situ, kamu bisa melihat migrasi rusa kutub, zebra, atau rusa.

La Résidence Phou Vao di Laos


Salah satu hotel terbaik di ibukota lama kerajaan Laos, Luang Prabang ini, berdinding putih berbentuk rumah kolonial di tengah hutan pohon palem sebuah bukit. Lokasi ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.
La Résidence Phou Vao dilengkapi dengan furnitur kombinasi warna kayu gelap dan putih kapas. Di hotel ini pun kamu bisa menjelajahi stupa sekitarnya atau mengamati rahib Buddha mengumpulkan sedekah setiap pagi dan merasa satu dengan alam.

Adrère Amellal di Mesir


Adrère Amellal merupakan pondok hidup yang bersatu dengan lingkungan kering Sahara. Para tamu diundang untuk merasakan kebebasan dan keindahan padang pasir murni.
Dengan tidak ada listrik, internet dan tidak ada sinyal telepon, kamu akan segera menghargai matahari terbit di atas bukit pasir, menemukan cara Siwa kuno hidup, dan belajar bagaimana pengrajin lokal dan penggembala yang bertahan di lanskap kering.
Hotel ini dibangun menggunakan teknik tradisional dan restorannya menyajikan hidangan vegetarian dengan kualitas daging lokal. Jangan lupa untuk mencelupkan jari kaki kamu ke dalam air Romawi. Adrère Amellal berjarak 10 jam (sekitar 750 kilometer) dari Kairo.

Palacio de Sal di Bolivia


Seluruh dinding, lantai, tempat tidur, dan kursi Palacio de Sal terbuat dari garam batu putih.
Terletak di pantai timur Salar de Uyuni Besar, luasnya sekitar 3.650 meter di atas permukaan laut. Hotel ini juga bagus untuk mengamati bintang pada malam hari dan menonton matahari terbenam dengan refleksi dari danau bergaram.

Albergo Il Monastero di Italia


Pulau kecil Ischia kadang-kadang diabaikan oleh wisatawan saat musim panas. Padahal di situ terdapat Albergo II Monastero yang merupakan bagian dari Aragon Castle yang dibangun pada abad ke-16.
Ischia populer dengan mata air panas dan perawatan lumpur vulkanik. Hotel ini juga menawarkan paket pijat kesehatan untuk pengunjung yang menginap dua malam atau lebih.

Alila Ubud di Indonesia


Hal yang menakjubkan dari hotel di Bali ini adalah kolam renangnya yang tampak bergabung dengan sawah hijau dan kaki bukit. Berenang di kolam renang ini, rasanya seperti sedang berenang dengan burung dan kera asli Bali.
Disertifikasi oleh Green Globe, Alila Ubud terbilang ramah lingkungan dan menawarkan kualitas dan layanan bintang empat. Termasuk keren dengan desain kontemporer dan restoran yang menyajikan masakan lokal.

Great Orme Lighthouse di Wales


Tempat penginapan unik ini sebenarnya adalah mercusuar tua yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan sepenuhnya sebagai peringatan untuk kapal sampai tahun 1985. Sekarang, Great Orme Lighthouse dijadikan penginapan dan memiliki kamar dengan pemandangan 180 derajat di atas tebing utara Wales dan Laut Irlandia.

Riad L’Ayel d’Essaouira di Maroko


Direnovasi dari rumah tradisional Maroko, hotel  ini berlokasi di pusat kota Essaouira. Beralaskan ubin keramik warna-warni, dinding khas tradisional, perabotan kayu ukiran, dan kain sutra, membuatnya sangat mencirikan Maroko.
Riad L’Ayel d’Essaouira yang terdaftar sebagai salah satu hotel terbaik di Essaouira ini, ternyata memiliki harga di bawah hotel bintang 4 atau 5 di daerah tersebut.

The Oberoi Udaivilas di India


Kamu bisa meraskan kesempatan untuk hidup seperti Kaisar Mughal – setidaknya untuk satu malam- bila menginap di The Oberoi Udaivilas.
The Oberoi Udaivilas di Udaipur dibangun dengan gaya sebuah istana tradisional India. Kubahnya yang berwarna emas dan dinding berwarna pasir, terlihat manis saat tercermin di Danau Pichola dan kolam renang hotel.
Terpilih sebagai resor terbaik di Asia oleh Travel + Leisure di jajak pendapat 2011, interior hotel ini terbuat dari marmer dengan lukisan dinding  yang dilukis dengan tangan.
Letaknya yang berlokasi di jantung kerajaan Mewar tua menyatu dengan suasana historis kehidupan kelompok Oberoi. Danau dan latar belakang bukit Aravalli adalah pemandangan spektakuler lain dari The Oberoi Udaivilas.

0 comments:

Post a Comment